DIBALIK TEMBAKAU SUPER

Di daerah pedesaan yang biasa dikenal dengan desa jambangan ini terdapat tembakau yang sangat disegani oleh kalangan masyarakat luar daerah karena bibitnya yang unggul, selain itu tembakau ini juga mempunyai rasa yang berbeda enak dengan tembakau pada umumnya. Dari informasi yang saya dapat harga pasaran ini bisa mencapai minimal Rp. 1.000.000/kg. Namun dilingkungan masyarakat pedesaan ini masih kokoh keprcayaan nenek moyang yang melegenda.
Akan tetapi jika kita mencoba untuk mengkaji lagi lebih dalam, pastinya akan menemukan kesimpulan yang mungkin akurat dan terjamin kevalidannya. Karena disisi lain, tanah itu tidak semuanya sama, karena dilihat dari hasil kualitas tembakaupun juga sangat amat jauh kelas kenyamanan dan kenikmatan tembakau.
Sejauh ini kami masih belum meneliti lebih jauh lagi, Dan hanya itu informasi yang saya dapat.
Mungkin ini bisa dijadikan informasi buat kancah nasional maupun internasional yang mungkin ingin meneliti lebih jauh lagi terkait kualitas tembakau lebih-lebih kandungan tanah dibalik bumingnya tembakau impian yang harganya makin tahun bertambah naik.

By. Mufid Sains
Rabu,11 April 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: