TAN MALAKA DIKUBUR DI MADURA

Begitu banyak sejarah tentang pahlawan Indonesia yang begitu eksisnya. Namun ketika mendengar sosok Tan Malaka yang masih misterius, siapakah Tan Malaka itu? Apakah dia seorang petani yang yang kekurangan pangan? Atau mungkin salah satu mahasiswa asal madura yang mengikis ilmu di bangku kuliyah Universitas Brawijaya? Itulah yang muncul dibenak kita ketika kita kurang tahu tentang sosok figur Tan Malaka.

Posisi kita sebagai mahasiswa yang dahulunya merupakan wakil dari masyarakat kalangan bawah yang bertugas untuk menyampaikan seruan mereka kini telah lenyap diterpa angin kapitalis yang semakin membunuh posisi mahasiswa pada dasarnya. “Tumpah Darahku Untuk Membebaskan Rakyat Dari Ketertindasan”  kini telah tiada, bagaimana tidak? ketika mencoba untuk menganalisa pada era sekarang ini mungkin kalian akan tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Saya selaku penulis yang mengagumi sosok revolusioner Tan Malaka, sangat bangga dengan perjuangannya yang tidak begitu diragukan. “Berani melawan berarti siap untuk dipenjara” itulah kata- kata Tan Malaka yang pada sekarang ini menyekat keberanian seseorang untuk melawan. Bahkan iming- imingan rupiahpun kerap terjadi. Mungkin kapitalislah yang sebenarnya cocok untuk dijadikan Ideologi di negeri permai ini. Akan tetapi saya rasa tidak, dikarenakan Ideologi kapitalis itupun juga berdampak positif pada kemakmuran rakyat,  misalnya adalah Negara Amerika yang masyarakatnya begitu makmur dan sejahtera. Nah terus yang pantas untuk Indonesia ideologinya apa?

Negara Republik Indonesia. Tahukan kalian tentang siapa tokoh yang mencetuskan itu? Itu  tidak lain adalah Tan Malaka, dia mencetuskan Republik Indonesia jauh sebelum Indonesia merdeka, hingga pada akhirnya Tan Malaka sempat menjadi Presiden Indonesi setelah Soekarno yang pada saat itu hanya sementara, karena banyak pihak- pihak yang tidak menginginkan hal itu terjadi, dikarenakan banyak para penguasa ingin menduduki kursi presiden, seperti halnya adalah Soeharto yang dibantu oleh pihak- pihak belanda, kerena masih ingin menguasai perekonomian Indonesia.

Hingga pada akhirnya Tan Malaka ditangakap dan dibunuh. Namun kematian Tan Malaka masih menimbulkan pertanyaan besar, apakah benar Tan Malaka telah meninggal dan dimana Ia dikuburkan? Akan tetapi ada yang mengatakan bahwa Tan Malaka meninggal kerena ditembak mati di pinggir sungai kalibrantas. Namun kuburan Tan Malaka hingga sekarang masih misterius, apakah mungkin Tan Malaka dikuburkan di kota Madura? informasi yang saya dapat bahwasanya ada seorang peneliti yang menemukan kuburan Tan Malaka itu di daerah kota kediri, dan mereka yakin dengan itu, karena hasil tes DNA menunjukkan orang itu adalah Tan Malaka, Sang Revolusioner.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: